Translate

Rabu, 21 Oktober 2015

Rencana Hidup - Mau Sukses? Cara Buat Gambar Peta Hidup Kamu Sahabat - KokoLinds.Com


Membaca judul diatas apa yang ada dibenak kita? Apakah dengan menggambar peta kita akan sukses? Masih ingat tentang 5W1H ? What, Who, Where, When, Why and How. Kita tidak akan belajar tentang ilmu pengetahuan sosial menggambar peta ya sob. Kita akan membahas tentang menggambar peta hidup kita. Peta itu bebas, terserah kita yang membuatnya dan tidak ada aturan-aturan garis lintang utara ataupun lintang selatan apalagi garis bujurnya. Tidak ada garis khatulistiwa, tetapi adanya garis hidup menuju sukses dan juga kita akan belajar tentang indahnya seni dalam membuat peta hidup kita.

PETA APA?

Peta apa yang akan dibahas disini adalah peta yang kamu rancang sesuai dengan keinginan kamu sendiri ya sob. Peta tentang rencana kehidupan kamu secara jelas. Kamu akan membuat map secara jelas dan detail sesuai cita-cita atau keinginan kamu.
MENGAPA KAMU HARUS MEMBUAT PETA HIDUP?
Pertanyaan mengapa jawabannya adalah karena ya sob. Yup, kamu harus membuat peta hidupmu karena hal itu akan memudahkan kamu dalam mencapai tujuan-tujuan dalam masa kini atau jangka pendek dan masa depan kamu alias rencana jangka panjangmu. Tahapan why ini harus sangat kuat ya sob. Disini biasanya kamu akan lebih semangat lagi.

SIAPA YANG AKAN MEMBUAT PETA HIDUP?

Kamu adalah pribadi limited edition. Kamu adalah seorang yang unik. Kamu adalah satu orang istimewa dari berjuta, bermilyar, bahkan bertrilyun dari sekian orang yang ada di dunia ini. Kamulah yang akan membuat peta tujuan hidup kamu sendiri.
DIMANA KAMU AKAN MEMBUAT PETA HIDUPMU?
Where atau dimana, dimana kamu akan membuat peta hidup kamu? Kamu bisa membuat peta hidup kamu ditempat yang menurut kamu nyaman. Misalnya kamu sangat nyaman menulis atau menggambar peta di taman, atau di gazebo atau mungkin di atas pohon. Tempat yang nyaman ini memang sangat relative ya sob. Lebih nyaman lagi di tempat yang kamu sukai. Ada yang merasa nyaman ditempat yang tenang, ada yang justru suka sambil mendengarkan music, bahkan tak jarang juga yang sambil makan cemilan hihi.

KAPAN KAMU AKAN MEMBUAT PETA HIDUP KAMU?

When atau kapan kamu harus membuat peta hidupmu sendiri? Apakah tahun depan, bulan depan, besok ataukah lusa, atau kapan? Jawabannya adalah segera mungkin setelah kamu membaca tulisan ini buatlah peta hidupmu dengan arah yang jelas disertai gambar-gambar
BAGAIMANA KAMU AKAN MEMBUAT PETA HIDUP KAMU?
Kamu bisa membuat peta hidup kamu sesuai dengan tujuan atau goals yang ingin kamu capai. Sukses utama dan yang paling utama dari sebelum membuat peta hidup kamu adalah dasar agama yaitu semangat spiritual ini yang wajib kamu kedepankan. Cita-citaku masuk surga dengan hafal 30 juz misalnya. Lalu dari target tahunan itu, kau harus membuat rencana bulanan, mingguan bahkan harian, agar tujuan kesuksesanmu tercapai. Membuat rencana atau jadwal itu memang sedikit susah, tapi melaksanakannya jauh lebih berat, terutama bila kau tidak punya WHY yang besar dan kuat.

Contoh lain misalkan saat ini kamu sedang duduk dibangku kelas 2 SMA kamu bisa membuat peta hidup kamu untuk 2 tahun kedepan ingin kuliah dimana, lalu apa saja yang harus kamu persiapkan untuk mencapainya mulai dari kegiatan bulanan, sampai harian.
Semoga Bermanfaat SahabatKu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer Blog